5 Jenis Pagar Khusus Taman Desain Outdoor

Membangun taman di sebuah area hunian memberi kesan yang segar sekaligus luas untuk sebuah hunian tersebut. Selain itu, hunian atau gedung terasa lebih enak untuk dipandang. Apa lagi bila ditambah dengan aneka ragam tanaman yang pas dan sesuai. Untuk melindungi taman, setiap pemilik hunian ada lebih baiknya membuat pagar khusus taman desain outdoor di mana memberi banyak manfaat lain juga.

Misalnya saja untuk taman belakang rumah yang membutuhkan pagar sebagai sekat agar tidak mengganggu pemilik rumah lain. Untuk manfaat-manfaat lebih jelasnya, silakan dibaca di bawah ini:

  1. Pagar taman merupakan batasan

Tidak jarang taman dalam area hunian bergabung dan menyambung dnegan area hunian orang lain. Manfaat mendirikan pagar berupa sebagai pembatas atau batasan agar taman tidak masuk dalam area hunia orang lain seperti tetangga.

  1. Melindungi tanaman yang ada di taman

Pagar khusus taman juga bermanfaat sebagai pelindung tanaman agar hewan liar seperti kucing atau anjing tidak mudah masuk ke area taman. Atau juga tangan-tangan jahil yang gemar merusak tanaman di taman.

  1. Memperindah

Manfaat lainnya dalam membangun pagar khusus taman desain outdoor ialah untuk memperindah taman dan membuat taman terlihat menjadi lebi rapi serta teratur.

Jenis Pagar Khusus Taman Desain Outdoor

Ada banyak jenis pagar yang dapat digunakan sebagai pagar taman dengan desain outdoor. Seperti memberi desain taman minimalis yang lebih simpel dan enak untuk dipandang. Jenis agar-pagar tersebut di antaranya:

  1. Pagar Bambu: Pagar yang terbuat dari bambu yang disusun dan dibentuk sedemikian rupa. Pagar taman dengan jenis ini cocok untuk Anda yang menginginkan suasana asri pada area hunian.
  2. Pagar Kayu: Pagar dengan jenis kayu sudah banyak sekali yang memakai. Selain memberi kesan lebih alami dan klasik, pagar dengan jenis ini juga terbilang tahan lama dan lebih ramah lingkungan.
  3. Pagar Besi: Tidak sedikit yang memakai pagar dengan jenis besi. Namun besi mudah mengalami kerusakan seperti berkarat dan kurang ramah lingkungan untuk area taman.
  4. Pagar Tanaman: Pagar khusus taman desain outdoor yang satu ini memang paling ramah dan indah untuk dipandang. Pagar dengan jenis tanaman biasanya digunakan untuk area taman yang luas. Tanaman yang digunakan dapat berbagai jenis seperti tanaman teh-tehan, tanaman duratan pepens, tanaman bunga soka, tanaman belutas, dan lain-lain.
  5. Pagar Batu: Bebatuan juga dapat dijadikan pagar untuk area taman namun sedikit memakan tempat.

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai manfaat juga jenis desain pagar yang cocok untuk ditaruh di area taman sekitar hunian. Semoga ulasan pagar khusus taman desain outdoor di atas dapat membantu dan menambah informasi bagi Anda untuk membangun taman di area luar hunian.

Check previous post: Cara Memilih Ubin Yang Bagus Namun Murah dan Tetap Hemat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*